Sukses dan Meriahnya Perayaan HUT 70 Tahun SMAN 3 Jakarta Oleh TERAS 2023

Sukses dan Meriahnya Perayaan HUT 70 Tahun SMAN 3 Jakarta Oleh TERAS 2023

ASKARA – TERAS 2023 (Teladan Creativity Art and Music) SMA Negeri 3 Jakarta yang dihelat di Tennis Indoor Senayan, Sabtu (28/10), sukses menghipnotis ribuan pengunjung.

TERAS 2023 menjadi bukti konkret akan bakat dan kemampuan luar biasa siswa-siswi SMAN 3 Jakarta, yang dikenal sebagai SMA Teladan.

Acara seni ini bukan hanya menjadi ajang penutup kegiatan tahunan OSIS SMAN 3 Jakarta, tetapi juga menjadi perayaan istimewa dalam rangka memperingati 70 tahun berdirinya SMA Negri 3 Jakarta.

Kimora siswi kelas 12 IPA D SMAN 3 Jakarta selaku Ketua Panitia TERAS 2023 dengan penuh semangat berhasil membangun kerjasama yang solid bersama panitia lainnya dan sukses mengubah Tennis Indoor Senayan menjadi sebuah panggung seni megah yang mengesankan.

Acara tahunan yang baru dihelat untuk kali ke-2 ini, mengundang antusiasme luar biasa dari semua pihak.

Hadir dalam acara ini adalah Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMA Negri 3 Teladan Jakarta (IKA Teladan), Dr. (H.C) H. Rachmat Gobel, yang juga merupakan alumni SMA 3 tahun 1981.

Beliau menyambut positif TERAS 2023 dan menyatakan bahwa siswa-siswi SMA 3 dan OSIS adalah “Penjaga Api Kreativitas dan Inspirasi.” SMA 3 telah menjadi wadah di mana impian bisa diwujudkan menjadi kenyataan.

Dalam sambutannya, Dr. (H.C) H. Rachmat Gobel menyampaikan rasa salutnya dengan teman-teman pelajar SMAN 3 yang sudah berkreasi hingga acara HUT Ke-70 SMAN 3 Jakarta berjalan sukses dan lancar.

Pria yang akrab di sapa Kak RG oleh sesama rekan IKA Teladan ini juga berterimakasih dengan Kepala sekolah dan guru SMAN 3 Jakarta yang telah merestui acara ‘TERAS’ ini untuk diselenggarakan di luar sekolah.

Kak RG yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ini juga turut menyaampaikan rasa terimakasihnya kepada para sponsor yang mendukung acara TERAS 2023.

“TERAS adalah tempat bagi kita berkumpul sekaligus ajang silaturahmi karena acara ini tidak saja dihadiri adik-adik pelajar tapi juga semua alumni dan keluarga besar SMAN 3 Jakarta.”, ujar Dr. (H.C) H. Rachmat

Gobel dalam sambutannya saat membuka acara TERAS 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Jakarta, Ibu Rita Hastuti, M.Pd, yang menyatakan bahwa ajang seni TERAS adalah tempat untuk belajar siswa siswi SMA 3 Jakarta.

Banyak Karakter Kuat muncul dalam persiapan ini, seperti kemandirian, tanggung jawab, menejemen waktu, munculnya kreativitas dan berpikir kritis.

Ibu Rita selalu menekankan agar persiapan TERAS tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Didukung oleh PT. LTE (Lintas Teknologi Evolution) selaku sponsor utama dan support dari berbagai kalangan yaitu orang tua murid, Pengurus IKA Teladan, Alumni, pihak Sponsor lainnya serta seluruh stakeholder, acara TERAS 2023 ini mampu menghadirkan lebih dari 4000 pengunjung.

Acara yang berlangsung dari siang hingga malam hari ini menghadirkan sejumlah bintang tamu terkenal, seperti HIVI, SWELLOW, HINDIA dan puncaknya adalah penampilan memukau dari Yovie & Nuno.

Para penampil ini sukses menghadirkan aksi menghibur yang memukau pengunjung dengan pertunjukan panggung yang spektakuler disertai permainan lighting yang menciptakan atmosfer magis di atas panggung.

TERAS tidak hanya memberikan hiburan musik, tetapi juga merupakan momen pemberian hadiah atas berbagai macam lomba, baik akademik maupun non-akademik, yang diadakan sepanjang tahun 2023 dalam rangkaian Teladan Cup.

Acara ini juga mengundang sekolah lain di DKI Jakarta sebagai bentuk silaturahim antar sekolah.

Sejak pintu masuk hingga menuju panggung pertunjukan, terdapat berbagai tenda yang menjual makanan dan minuman ringan, yang semakin meramaikan acara ini.

Semoga semangat kreativitas terus menyala dalam diri siswa-siswi SMA Negeri 3 Jakarta.

Selamat Ulang Tahun ke-70 untuk SMA Negri 3 Jakarta, dan selamat sukses untuk TERAS 2023. Foto: Dok. TERAS 2023 & Fajar

Editor: Husnie