Uji Kompetensi dan IMI Awards 2023 akan Dilaksanakan oleh IMI

Uji Kompetensi dan IMI Awards 2023 akan Dilaksanakan oleh IMI

ASKARA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menuturkan IMI akan kembali menggelar seminar dan uji kompetensi IMI 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 28 November hingga 1 Desember 2023. Seminar dan uji kompetensi ini merupakan kalender tetap bidang organisasi IMI yang setiap tahun diadakan dua kali, yaitu pada Mei dan November. 

“Seminar dan uji kompetensi bertujuan melakukan pembaharuan terhadap lisensi yang sudah habis masa berlakunya. Sekaligus meningkatkan kualitas SDM para stewart atau juri lomba, pengawas lomba, pimpinan lomba, pengawas bidang teknik untuk 19 jenis olahraga mobil dan motor, manager entran serta penyelenggara event, dan peningkatan kualitas petugas marshal olahraga mobil serta sepeda motor. Sehingga mampu menunjang peningkatan kualitas penyelenggaraan event balap pada level nasional dan internasional di Indonesia,” kata Bamsoet usai menerima Pengurus IMI Pusat di Jakarta, Rabu (1/11).

Pengurus IMI Pusat yang hadir antara lain Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Umum M Riyanto dan Junaidi Elvis, CEO Brand Media Indonesia Bimo Setiawan, IMI mobility Ronny Arifudin, digital Angga Satria serta komunikasi dan media sosial Dwi Nugroho.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, IMI juga akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) masing masing bidang di bawah koordinasi wakil ketua umum yang akan diadakan pada tanggal 2 Desember 2023. Rakornis akan membahas secara khusus kalender event balap motor, mobil, digital motor sport dan program kegiatan IMI Mobility Tahun 2024. 

“Setelah Rakornis, IMI akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Desember 2023. Rakernas diadakan untuk mengesahkan hasil-hasil Rakornis yang telah diselenggarakan sebelumnya. Bersamaan dengan Rakernas juga akan digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) IMI guna melakukan penyempurnaan terhadap Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMI,” kata Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menerangkan, IMI juga akan menyelenggarakan IMI Awards 2023 di tanggal 12 Desember 2023. IMI Awards merupakan acara penganugerahan tertinggi para insan otomotif dan motorsport di Indonesia. IMI Awards diberikan kepada para atlet balap roda dua, dan roda empat serta para tokoh otomotif Indonesia dan internasional. 

“Pada IMI Awards 2023 jumlah penghargaan yang diberikan kepada atlet otomotif berprestasi, serta tokoh yang peduli dan menaruh perhatian secara khusus pada dunia otomotif di Indonesia atau dunia sebanyak 200 piala. Dimana sebanyak 160 piala untuk juara dua dan tiga. Serta 40 piala merupakan piala champion,” urai Bamsoet. 

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam Kadin Indonesia ini menambahkan, sejak dirilis pada Agustus 2023 IMI TV terus menunjukan peningkatan konten dan pemirsa. Tercatat total konten yang telah tayang di IMI TV sejak Agustus 2023 sebanyak 49 konten dengan 1.252 subscribers. 

Melalui kanal Youtube IMI TV, para pencinta otomotif bisa menyaksikan berbagai program acara menarik yang di update secara berkala. Kehadiran kanal IMI TV di YouTube, semakin diperkuat dengan kehadiran channel IMITV.id di TikTok dan di Instagram dengan akun IMI_id. Selain itu, IMI juga hadir di saluran radio melalui IMI Radio di frekuensi 96.7 FM maupun di saluran live streaming.