Prabowo: RS Tingkat III dr. H. Sadjiman Bogor Diresmikan sebagai Penghargaan atas Pengabdian dan Pengorbanan Prajurit TNI

Prabowo: RS Tingkat III dr. H. Sadjiman Bogor Diresmikan sebagai Penghargaan atas Pengabdian dan Pengorbanan Prajurit TNI

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan Rumah Sakit (RS) Tingkat III Salak dr. H. Sadjiman Bogor, Rabu (1/11).

Setibanya di lokasi pada pukul 08.45, Prabowo langsung bergerak ke bagian dalam RS untuk meninjau langsung satu per satu fasilitas yang tersedia di lantai 2 dan 5 RS Tk. III Salak dr. H. Sadjiman ini.

Dalam sambutannya, Prabowo mengungkap bahwa peresmian RS ini menjadi komitmen nyata dari pemerintah untuk menjaga kesehatan serta kesejahteraan prajurit TNI.

“Saya merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari momen yang sangat penting bagi sejarah ini, di mana kegiatan ini adalah manifestasi nyata, komitmen kita bersama dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan para prajurit TNI beserta keluarganya dan juga masyarakat umum,” ungkapnya.

Prabowo melanjutkan, pembangunan RS Tingkat III Salak dr. H. Sadjiman Bogor sekaligus menjadi apresiasi serta penghargaan yang telah diberikan oleh para prajurit TNI dalam pengabdian mereka kepada negara.

“Rumah sakit ini adalah simbol penghargaan untuk membalas pengabdian dan pengorbanan mereka. Ini adalah tempat di mana para prajurit-prajurit TNI kita akan mendapatkan perawatan medis yang baik dan berkualitas,” kata Prabowo.

“Tempat di mana mereka akan merasakan dukungan serta perhatian dari pemerintah; dari atasan dan dari masyarakat. lebih dari itu, keberadaan RS ini juga menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Bogor,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menandatangani prasasti RS Tk. III Salak dr.H. Sadjiman Bogor sebagai tanda bahwa rumah sakit tersebut secara resmi dapat beroperasi.

Kegiatan peresmian rumah sakit itu turut dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto; Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko; Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat Mayjen TNI dr. Sukirman; Wakil Wali Kota Bogor Dedi Rahim; Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi; beserta jajaran pejabat Eselon I dan II Kemhan, TNI, serta pemerintah daerah.