Apakah Chery Tengah Mempersiapkan Produk Khusus untuk Pasar Indonesia, Kemungkinan Berupa MPV?

Apakah Chery Tengah Mempersiapkan Produk Khusus untuk Pasar Indonesia, Kemungkinan Berupa MPV?

Peningkatan minat konsumen Indonesia terhadap mobil-mobil China telah menarik perhatian Chery untuk memperkenalkan produk khusus bagi pasar Tanah Air. Qu Ji Zong atau Frank, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), mengungkapkan hal ini selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Sabtu (24/2). Menurutnya, tim Research & Development dari Chery Global sedang merancang produk khusus yang sesuai dengan preferensi konsumen Indonesia.

Frank melihat potensi besar pasar Indonesia yang terus berkembang, dan menyebut bahwa tim R&D sedang melakukan survei untuk memahami kebutuhan konsumen di Indonesia. Meskipun pembuatan produk untuk pasar Indonesia dimulai dari awal, Chery sudah memiliki purwarupa berupa sketsa desain 3D.

Terkait penggunaan mesin Internal Combustion Engine (ICE) atau elektrifikasi, Frank menyatakan bahwa tim R&D sedang mempertimbangkan preferensi konsumen Indonesia. Di IIMS 2024, Chery mengumumkan penambahan kuota 1.000 konsumen pertama yang dapat membeli model EV mereka, Chery Omoda E5 dengan harga spesial Rp488 Juta.

Respon positif dari konsumen terlihat dari pesanan 1.800 unit Omoda E5 yang telah tercapai hingga hari Sabtu (24/2) di IIMS 2024. Chery juga mencatat rekor penjualan dengan 100 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dalam satu hari untuk semua model Chery.

Harga Pre-Booking dari SUV kompak terbaru Chery, Tiggo 5X, diumumkan mulai dari Rp269 Juta hingga Rp299 Juta. Tiggo 5X diprediksi akan bersaing langsung dengan SUV dari pabrikan Jepang seperti Toyota Raize dan Honda WR-V. Antusiasme pengunjung terhadap Tiggo 5X juga terlihat dari minimal 20 konsumen yang telah memesan model tersebut di IIMS 2024.

Source link

Post Views: 7