Prabowo Hadiri Wisuda UKRI dan Ajak Anak Muda Menjadi Pemimpin Yang Peduli pada Rakyat

Prabowo Hadiri Wisuda UKRI dan Ajak Anak Muda Menjadi Pemimpin Yang Peduli pada Rakyat

BANDUNG, Fraksigerindra.id — Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menghadiri acara wisuda sarjana Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Trans Convention Center, Bandung, Jawa Barat, pada hari Kamis (29/2).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo memberikan pesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar terus belajar dan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi negara.

Prabowo menekankan pentingnya peran anak muda dalam pembangunan negara. Ia juga mendorong para wisudawan dan wisudawati untuk menjadi pemimpin yang memiliki kasih sayang terhadap rakyat.

“Saya berharap para generasi muda ini dapat menjadi pemimpin yang memiliki cinta kepada rakyat,” ujar Prabowo.

“Kita membutuhkan generasi muda yang kuat, cerdas, dan pintar,” tambahnya.

Prabowo menyatakan bahwa peran seorang pemimpin sangat penting dalam menentukan masa depan suatu kelompok. Ia juga mengingatkan para wisudawan dan wisudawati agar selalu memprioritaskan kepentingan rakyat dalam setiap tindakan mereka.

“Jadilah inovatif, kreatif, dan jangan mencari keuntungan dengan cara merugikan rakyat,” lanjut Prabowo.

“Masih banyak rakyat Indonesia yang masih menderita, banyak anak-anak yang tidak mendapatkan makan pagi. Mereka mengharapkan harapan dari generasi muda seperti kalian.”

Prabowo juga menekankan bahwa pengabdian para pemuda dapat dimulai dari lingkungan sekitarnya. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa para pemuda harus memiliki ketangguhan.

“Generasi muda ini adalah calon-calon pemimpin. Suatu hari nanti, kalian bisa memimpin dari tingkat desa dan terus melangkah naik ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Prabowo.

UKRI adalah universitas yang didirikan dari cita-cita luhur keluarga besar Soemitro Djojohadikusumo yang ingin melihat Indonesia menjadi lebih baik.

Saat ini, UKRI memiliki enam fakultas, yaitu Fakultas Teknik Industri; Fakultas Ilmu Sosial dan Sastra; Fakultas Ilmu Komputer dan Sistem Informasi; Fakultas Ekonomi; dan Fakultas Matematika dan Fisika yang terbaru.