Chery Tiggo 5X Classic dan Champion: Pilih Mana dengan Selisih Harga Rp30 Juta?

Chery Tiggo 5X Classic dan Champion: Pilih Mana dengan Selisih Harga Rp30 Juta?

Perbedaan Chery Tiggo 5X Classic dan Champion cukup signifikan terutama pada fitur-fiturnya. Tiggo 5X adalah line up terbaru dari PT Chery Sales Indonesia (CSI) dan menawarkan SUV sub kompak yang diluncurkan di IIMS 2024. Varian Classic dijual dengan harga Rp249 juta sementara tipe teratasnya, Champion, dijual dengan harga Rp279 juta di IIMS. Namun, harga normalnya adalah Rp269 juta untuk Classic dan Rp299 juta untuk Champion.

Dari segi tampilan luar, Tiggo 5X Classic dan Champion nampak sama. Keduanya dilengkapi dengan headlamp Projector dan LED fog light, front under guard kombinasi merah dengan silver di bagian bumper. Namun, tipe Champion menggunakan teknologi LED untuk sistem pencahayaannya. Grill pada kedua varian ini juga menggunakan motif Diamond Cut. Di sisi samping, keduanya dilengkapi dengan spion elektrik dan pelipatan otomatis, serta roof rail untuk membawa barang.

Tiggo 5X Classic memiliki desain belakang yang stylish dan timeless. Rear combination lamp yang futuristik dan mewah dengan garnish beraksen krom di tengahnya. Di bagian dalam, baik Classic maupun Champion dilengkapi dengan head unit layar sentuh 10,25 inci, dan fitur-fitur lain seperti pengaturan 6 arah jok pengemudi dan 4 arah jok penumpang depan.

Kedua varian ini juga dilengkapi dengan filter udara kabin PM 2.5 untuk menjaga udara di dalam kabin tetap sehat. Namun, Champion memiliki fitur tambahan seperti Multi Color Interior, Multi Color Ambient Light, 6 speaker untuk sistem audio, sunroof, dan wiper otomatis.

Dari segi keselamatan, keduanya dilengkapi dengan fitur standar seperti ABS, EBD, dan 6 airbags. Namun, Champion memiliki fitur tambahan seperti kamera 360 derajat dan ADAS yang mencakup berbagai fitur keselamatan seperti LDW, BSD, RCTA, ACC, FCW, AEB, dan IHC.

Kedua varian ini memiliki mesin 1.500 cc NA yang dikombinasikan dengan transmisi CVT dan sistem penggerak roda depan. Transmisi CVT pada Tiggo 5X memberikan kesan responsif dan cekatan saat digunakan.

Dengan perbedaan harga Rp30 juta, Chery Tiggo 5X Classic dan Champion memiliki perbedaan yang cukup signifikan terutama pada fitur-fitur tambahan pada varian Champion. Jadi, pilihan antara keduanya tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda.

Source link