Great Wall Motor Berkomitmen Menciptakan Mobil Berkualitas, Bukan Kaleng-kaleng

Great Wall Motor Berkomitmen Menciptakan Mobil Berkualitas, Bukan Kaleng-kaleng

Great Wall Motor (GWM) mungkin masih belum familiar bagi sebagian orang, jika dibandingkan dengan beberapa merek otomotif China lainnya yang sudah lebih dulu masuk ke Indonesia. Namun, perusahaan ini merupakan salah satu brand asal Tiongkok yang baru saja menyapa pasar Indonesia dengan menawarkan kendaraan elektrifikasi. Meskipun sebagian orang mungkin meragukan kualitas mobil-mobil China, termasuk dari GWM, terutama dengan harga salah satu produknya yang mencapai lebih dari Rp1 miliar seperti TANK 500, namun sebenarnya GWM bukanlah brand yang main-main.

GWM tidak hanya berdiri sebagai perusahaan otomotif yang memproduksi kendaraan dengan sumber energi terbarukan (New Energy Vehicle/NEV), tetapi juga sebagai perusahaan teknologi di negara asalnya. Saat tim Autofun Indonesia mengunjungi kantor pusat Great Wall Motor di Baoding, China, mereka disuguhkan dengan gambaran bahwa GWM bukan hanya memiliki pabrik perakitan untuk beberapa brand kendaraannya seperti TANK, WEY, HAVAL, ORA, dan Poer, tetapi juga memiliki fasilitas perakitan baterai SVOLT yang memberikan pasokan baterai untuk berbagai kebutuhan, termasuk mobil-mobil Eropa dan bangunan komersial.

Di Technology Center GWM, selain pusat penelitian dan pengembangan (R&D) untuk mobil-mobil mereka, juga terdapat sebuah museum yang memamerkan produk-produk GWM yang sudah dipasarkan secara global, serta berbagai teknologi yang teraplikasi pada kendaraan mereka. Ruang pengujian seperti Climate Wind Tunnel dan ruang pengujian NVH juga merupakan bagian dari fasilitas tersebut untuk memastikan kualitas mobil-mobil GWM sebelum dipasarkan.

Selain fasilitas perakitan baterai SVOLT yang berada berseberangan dengan pusat R&D, GWM juga memiliki orang-orang berbakat yang turut berkontribusi dalam menciptakan mobil-mobil unggulan seperti HAVAL H6, TANK 500, dan ORA 03. Mereka adalah bagian dari tim GWM yang selalu berusaha menciptakan produk yang tidak hanya berbeda, tetapi juga menarik bagi konsumen.

Dalam hal teknologi keamanan dan keselamatan, GWM juga tidak main-main. Mereka menciptakan Direct Hybrid Transmission (DHT) dan sistem hybrid yang terbukti unggul dalam performa sekaligus efisiensi penggunaan bahan bakar. Baterai PHEV dengan kapasitas besar dan sistem keamanan canggih juga menjadi fokus utama GWM dalam mendesain mobil-mobil mereka.

Sistem keamanan pada baterai GWM tidak hanya terbatas pada kapasitas dan performa, tetapi juga mencakup sensor-sensor yang akan memberikan tindakan darurat saat terjadi masalah pada baterai. Semua ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang mobil GWM dalam segala kondisi, termasuk saat terjadi kecelakaan ekstrim.

Dengan fokus pada pengembangan teknologi dan inovasi, serta pasar global yang sudah mereka jangkau, GWM optimis bahwa mereka akan berhasil memperluas pergerakan mereka ke pasar Indonesia yang potensial dan kompetitif. Dengan potensi yang dimiliki, GWM diyakini bisa meraih kesuksesan yang sama di Indonesia seperti di pasar-pasar global lainnya.

Source link