Prabowo and Erdogan Discuss Indonesia-Turkey Cooperation Potential and Palestine Conflict Resolution

Prabowo and Erdogan Discuss Indonesia-Turkey Cooperation Potential and Palestine Conflict Resolution

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Calon presiden terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto, mengadakan pembicaraan mengenai potensi dan perluasan kerja sama dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan melalui panggilan telepon, hari Senin (8/4). Erdogan menyatakan keyakinannya bahwa hubungan yang telah terjalin lama antara Indonesia dan Turki akan terus berkembang di bawah kepemimpinan Prabowo di masa depan.

“Hubungan bilateral kita memiliki agenda yang padat di berbagai bidang seperti militer, pertahanan, kerja sama industri yang juga berkembang ke perdagangan dan keuangan,” ujar Erdogan.

“Saudaraku yang terhormat, momentum yang belum tercapai dalam kerja sama pada masa jabatan Anda sebagai menteri pertahanan, akan terus diperkuat dengan kepercayaan dan kepentingan rakyat kita yang sama,” lanjutnya.

Dalam tanggapan, Prabowo berkomitmen untuk terus merawat serta memperluas kerja sama antara Indonesia dan Turki. Ia menyatakan bahwa hubungan bilateral kedua negara selama ini sangat baik dan akan terus diperkuat.

“Kerjasama dan hubungan baik antara Turki dan Indonesia harus diperlebar. Saya akan melakukannya. Kami sangat mengagumi prestasi rakyat Turki dan ingin bekerja sama demi kebaikan rakyat kita masing-masing,” ujar Prabowo.

Selain itu, keduanya juga membahas penyelesaian isu-isu yang diperhatikan dunia Islam, terutama yang berkaitan dengan keadaan Palestina yang saat ini sedang mengalami konflik dengan Israel.

“Saya yakin ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kita jika dapat menyelesaikan isu tersebut,” kata Erdogan.