Pertarungan antara MG dan HEV: Konsumsi BBM Setara Motor Matic dengan Beragam Keunggulan

Banyak yang ingin tahu seberapa hemat konsumsi bahan bakar MG VS HEV. Masuk ke pasar SUV kompak dengan teknologi hybrid, VS HEV merupakan model hybrid pertama dari MG dengan harga Rp389 juta on the road di Jakarta. Sebagai mobil hybrid termurah saat ini di Indonesia, VS HEV diklaim sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar dan memiliki berbagai kelebihan. Dengan konsumsi bahan bakar mencapai 25 km/liter, VS HEV berhasil menarik perhatian banyak orang.

Diluncurkan belum lama ini di Indonesia, MG VS HEV hadir dengan teknologi strong hybrid. Mesin bensin konvensional dengan kapasitas 1.498 cc dapat menghasilkan tenaga 109 PS dan torsi 142 Nm. Ditambah dengan motor listrik yang mampu memberikan tenaga 95 PS dan torsi 200 Nm. Kombinasi ini membuat mobil ini memiliki tenaga total sebesar 177 PS. Diklaim dapat menempuh jarak 1.000 kilometer dengan sekali pengisian, konsumsi bahan bakar VS HEV sekitar 1:25 kilometer per liter.

VS HEV dilengkapi dengan transmisi E-CVT dan memiliki tiga mode berkendara: Eco, Comfort, dan Sport. Dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,9 detik, mobil ini juga dilengkapi dengan Kinetic Energy Recovery Systems (KERS) dalam tiga level. Fitur-fitur tersebut membuat pengalaman berkendara dengan VS HEV menjadi nyaman dan responsif.

Dari segi desain, VS HEV menawarkan lampu utama dengan teknologi LED, grill futuristik, velg 17 inci, dan roof rail. Di dalamnya, terdapat fitur-fitur seperti dual windscreen cockpit, layar sentuh 12,3 inci, sistem hiburan yang komplit, serta teknologi iSmart. Fitur-fitur keselamatan seperti 6 airbags, Electronic Parking Brake, Hill Start Assist System, dan lainnya juga turut disematkan pada mobil ini.

Dari segi harga dan fitur, MG VS HEV menawarkan kombinasi yang menarik untuk para pecinta mobil hybrid. Dengan konsumsi bahan bakar yang hemat dan berbagai fitur canggih, VS HEV menjadi pilihan menarik di pasar mobil hybrid saat ini.

Source link