Pak Prabowo Minta Pendukungnya Tidak Turun ke Jalan, Utamakan Persatuan Bangsa

Pak Prabowo Minta Pendukungnya Tidak Turun ke Jalan, Utamakan Persatuan Bangsa

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Prabowo Subianto, presiden terpilih periode 2024-2029, mengajak para pemilih, pendukung, dan relawan Prabowo-Gibran untuk memprioritaskan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan tidak mengadakan demonstrasi di gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya, Prabowo Subianto, mengajak dengan tulus kepada masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan tindakan apapun di depan gedung MK atau di tempat lain guna menjaga demokrasi yang damai, serta persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Prabowo.

Prabowo menyatakan bahwa meskipun ada tuduhan dari pihak lain, namun ia mengimbau agar seluruh pendukungnya tetap bersikap tenang dan damai.

“Kami memahami bahwa pendukung Prabowo-Gibran merasa terganggu dan merespon dengan penuh emosi, namun kami mengajak pendukung pasangan Prabowo-Gibran yang telah menggunakan hak pilihnya untuk tetap waspada, hati-hati, dan tidak terpancing oleh pihak yang menciptakan suasana tidak kondusif,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, menahan diri dan tidak merespon secara emosional bukanlah tanda kelemahan, melainkan bertujuan untuk menjaga kepentingan rakyat dan bangsa agar tetap bersatu demi Indonesia.

“Saya ingin menegaskan kembali, mari kita tetap tenang, bersatu, menahan diri, dan memberikan kesempatan kepada lembaga dan hakim MK untuk menjalankan tugasnya dengan bijaksana, serta tetap mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia yang kita cintai,” tutup Prabowo.