Ternyata, Ada Alasan Genius di Balik Cristiano Ronaldo Tidur Siang Singkat 5 Kali Sehari

Cristiano Ronaldo membuka rahasia kebugarannya dengan mengungkapkan bahwa salah satu kuncinya adalah rutinitas tidur siang yang unik. Meskipun berusia 39 tahun, Ronaldo masih menunjukkan performa yang luar biasa dengan mencetak 42 gol dalam 43 pertandingan untuk Al Nassr.

Selain menjalani diet dan latihan secara ketat, Ronaldo juga sangat memperhatikan waktu istirahatnya. Dia bekerja sama dengan pelatih tidur Nick Littlehales, yang menekankan pentingnya istirahat dalam menjaga kesehatan dan performa. Ronaldo biasanya tidur sejenak selama satu setengah jam sepanjang hari, dengan total lima hingga enam kali tidur siang.

Posisi tidur yang dipilih Ronaldo adalah posisi seperti janin, yang direkomendasikan oleh Littlehales untuk memaksimalkan pemulihan. Rutinitas tidur siang Ronaldo bukan hanya untuk istirahat, tetapi juga sebagai bagian dari proses pemulihan efektif. Littlehales menjelaskan bahwa tidur singkat dapat lebih bermanfaat daripada tidur panjang selama delapan jam, terutama bagi atlet yang memiliki jadwal padat dan butuh pemulihan cepat.

Dengan menjaga rutinitas tidur siangnya, Cristiano Ronaldo terus membuktikan bahwa kesehatan dan istirahat yang cukup merupakan salah satu faktor kunci dalam menjaga performa dan kebugaran tubuhnya.

Source link