Prabowo Mengucapkan Terima Kasih atas Komitmen NU dalam Mendukung Pemerintahan yang Akan Datang.

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Prabowo Subianto, Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, mengungkapkan apresiasinya kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) atas dukungan dan komitmen mereka untuk mendukung pemerintah yang akan datang. Hal ini disampaikan oleh Prabowo dalam acara Halal Bihalal PBNU 1445 H yang diadakan di Gedung Pusat PBNU, Jl. Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat pada Minggu (28/4). Prabowo menyadari bahwa tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan tidaklah mudah, oleh karena itu kerjasama dan komitmen yang erat diperlukan, termasuk dengan PBNU.

Prabowo menyatakan, “Tantangan yang dihadapi tidak semakin mudah dan tidak semakin sederhana. Saya memahami betul tanggung jawab pemerintah untuk bekerja sungguh-sungguh demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia dengan bergabung dalam pemerintahan bersama Pak Jokowi.”

Prabowo juga menekankan bahwa meskipun rakyat telah memberikan mandat kepada pasangan Prabowo-Gibran, mereka hanya merupakan tokoh-tokoh dan tidak akan bisa menyelesaikan semua masalah bangsa sendirian. Oleh karena itu, keterlibatan dari PBNU dan organisasi Islam lainnya yang inklusif sangat diperlukan untuk bersatu dalam menghadapi tantangan.

Menurut Prabowo, dengan kerjasama ini, fondasi yang kuat dapat dibangun sehingga semua pihak dapat bersama-sama menjaga keselamatan dan kekayaan Indonesia. Prabowo menegaskan, “Tugas kami adalah menjaga kekayaan Indonesia agar semua rakyat Indonesia dapat menikmatinya. Kami akan membangun atas landasan yang telah dirintis dengan strategi yang kami anggap sebagai pondasi yang sangat kuat oleh Pak Jokowi.”