SBY Mewakili Alumni Akabri, Mendoakan Kesuksesan Pak Prabowo dalam Memimpin Bangsa

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Mendiang Presiden ke-6 RI, Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono sempat mengucapkan doa dan pesan kepada Menteri Pertahanan RI dan calon presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto yang akan segera dilantik sebagai Presiden RI.

Hal tersebut diungkapkan oleh SBY saat mewakili alumni Akabri dalam acara ‘Silaturahmi Halal Bihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 tahun 2024’ di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (4/5).

“Bapak Prabowo Subianto InsyaAllah akan segera memimpin negeri ini, dan ini merupakan kehendak rakyat Indonesia. Kami ingin mendoakan agar Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto nantinya sukses dalam mengemban tugas negara,” kata SBY.

SBY juga menyampaikan bahwa meskipun para alumni Akabri telah memasuki usia senja, mereka tetap akan mendukung Prabowo. SBY menegaskan bahwa semangat para alumni Akabri akan tetap menyala untuk menjaga kedaulatan negara.

“Kami semua akan berkontribusi, akan mendukung agar pemimpin kita yang baru nanti, benar-benar sukses untuk sekali lagi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar SBY.

“Tegaknya Pancasila dan UUD 1945, memajukan kesejahteraan rakyat, menegakkan kebenaran dan keadilan di negeri tercinta ini,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, SBY atas nama para alumni Akabri juga menitipkan pesan agar Prabowo dapat mewujudkan cita-cita negara dengan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Kami titipkan sekaligus kepada Bapak Prabowo, kibarkan makin tinggi lagi merah putih di pentas dunia,” kata SBY.

Acara silaturahmi tersebut juga menjadi moment nostalgia bagi para alumni Akabri, dengan suasana hangat dan banyak kenangan yang terbagi hingga makan malam bersama.

Di acara tersebut, selain SBY, juga terlihat beberapa tokoh purnawirawan seperti Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, dan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa hadir untuk merayakan momen tersebut.

Turut hadir pula Ibu Wismoyo Arismunandar, Ibu LB Moerdani, dan para senior Abituren AKABRI angkatan tahun 1971-1975 baik dari TNI maupun POLRI.
https://vt.tiktok.com/ZSFKdUCG6/