Prabowo-Gibran Bertemu dengan MBZ, Mendapat Selamat dan Doa Kesuksesan dalam Kepemimpinan Indonesia

Prabowo-Gibran Bertemu dengan MBZ, Mendapat Selamat dan Doa Kesuksesan dalam Kepemimpinan Indonesia

ABU DHABI, Fraksigerindra.id — Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto beserta wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan presiden Uni Emirat Arab (UEA) Yang Mulia Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, pada hari Senin (14/5). Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Gibran mengenakan stelan jas hitam.

“Yang Mulia, izinkan saya memperkenalkan wakil presiden saya,” kata Prabowo sambil merangkul Gibran. MBZ menyambut dengan ramah dan mereka masuk bersama ke ruangan pertemuan.

Dalam pertemuan itu, MBZ memberikan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam pemilihan presiden. MBZ mengucapkan harapan terbaiknya untuk masa depan mereka dan berdoa agar Prabowo-Gibran dapat memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik dan memenuhi harapan rakyat.

Selain itu, keduanya membahas kerja sama antara UEA dan Indonesia. MBZ menegaskan keinginannya untuk meningkatkan kerja sama strategis antara kedua negara untuk kemajuan bersama serta pembangunan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo dan MBZ juga membahas hubungan bilateral, khususnya di bidang pertahanan dan militer, serta upaya untuk meningkatkannya demi kepentingan kedua negara. Mereka juga berbagi pandangan mengenai beberapa isu regional dan internasional yang penting bagi kedua negara.