Memperbaiki Akses Jalan Berlubang Bersama Babinsa dan Warga

Memperbaiki Akses Jalan Berlubang Bersama Babinsa dan Warga

ASKARA – Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Kopda Michael Samosir bersama warga melaksanakan gotong-royong perbaiki jalan rusak dengan cara pengecoran jalan berlubang di Kampung Ransbari, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (27/10).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di wilayah binaannya. Dimana Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan kampung maupun warga masyarakat.

Kopda Michael Somosir mengatakan, kegiatan pengecoran jalan berlubang ini dilakukan karena kondisi jalan banyak yang berlubang yang dapat mengganggu para pengguna jalan, khususnya warga Kampung Ransbari.

Kopda Michael Samosir bersama warga Kampung Ransbari cor jalan kampung

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan warga binaan, kegiatan ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan,” tutur Kopda Michael Samosir.

Kopda Michael Samosir juga mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

“Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Ransbari Mathias Wanma menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu kami.

“Kami sangat bersyukur terhadap para Babinsa yang turun langsung membaur dengan warga, apalagi tidak segan-segan membantu pegecoran jalan di kampung kami ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan berkat kepada Babinsa,” tandas Kepala Kampung Ransbari. (Pen Kodim 1708/BN)
Editor: Husnie