Hujan peluru menghancurkan kampoeng tentara Vicadha

Hujan peluru menghancurkan kampoeng tentara Vicadha

ASKARA – Terjangan peluru melesat tepat mengarah sasaran plate sejajar. Tingggg…tangggg dengan keras ledakan peluru pistol menjatuhkan plate di salah satu area Kejuaraan Menembak Pangdivif 2 Kostrad Cup 2023 materi Pistol Duelling Plate di Lapangan Tembak Vicadha II Shooting Range Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad. Singosari, Malang. Minggu (12/11)

Riuh sorak sorai penonton dan supporter terus menggema di sekitar area lomba. Pekik teriakan semangati peserta tak pernah kendor meskipun ditengah terik panas cuaca hari ini.

Materi Pistol Duelling Plate merupakan salah satu katagori favorit peserta dalam kejuaraan menembak. Baik itu secara team beregu maupun perseorangan. Jarak penembakan 20 meter menaikkan adrenalin peserta.

Konsentrasi yang tinggi, ketepatan mengunci target sasaran dan kecepatan dalam waktu menembak menjadi faktor penentu meraih hasil yang maksimal.

Keuletan dan kemahiran atlet dalam menggunakan pistol sangat penting terlepas nanti ada faktor keberuntungan dalam hasil yang diperolehnya.

Pelaksanaan lomba terkait erat dengan hadirnya juri yang mendampingi atlet, mengawasi, mengarahkan dan safety keamanan sesuai aturan yang berlaku, terlebih kejuaraan ini berskala nasional. Para juri nya sangat terlatih dan profesional dan melaksanakan aturan sesuai standar internasional.

Penjurian dan safety keamanan dalam lomba sangat penting dan tidak bisa diabaikan, karena itu sangat fatal bila terjadi dapat menimbulkan korban jiwa dan merenggut nyawa atlet menembak.

Hal tersebut disampaikan Ketua Koordinator Pistol Duelling Plate Divif 2 Kostrad Kapten Arh Bayu Sekti Wichaksono, S.T.,Han., merupakan perwira satuan Yonarhanud 2 Kostrad yang juga merupakan atlet menembak dengan segudang prestasi baik itu skala nasional dan internasional.

Materi Duelling Plate paling menarik dan diminati sehingga animo pesertanya baik itu Team beregu dan Perorangan luar biasa menjadi salah satu favorit peserta lomba.

“Terimakasih para peserta telah mengikuti aturan lomba terkait safety keamanan, Selamat bertanding dengan sportivitas tinggi dan raih kemenangan, ” pungkas Kapten Arh Bayu Sekti Wichaksono, S.T.,Han., saat ditemui awak media dialokasi menembak. (*)
Editor: Husnie