Putera Bupati Pangandaran Arief Hikmawan Buka Suara Soal Masuk Bursa Cawabup 2024

Putera Bupati Pangandaran Arief Hikmawan Buka Suara Soal Masuk Bursa Cawabup 2024

Putera Bupati Pangandaran Mochamad Arief Hikmawan angkat bicara tentang kemungkinan menjadi calon Wakil Bupati (Cawabup) Pangandaran pada Pilkada 2024. Arief menyatakan kesediaannya jika mendapat tanggapan dan dukungan yang baik dari masyarakat.

Arief mengaku kaget saat namanya masuk sebagai calon Wakil Bupati 2024 Pangandaran, namun ia juga mempertimbangkan hal-hal tertentu, terutama jika hal tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

“Izin dari masyarakat adalah hal paling penting dalam pencalonan pemilu karena suara rakyat adalah suara atas izin Tuhan,” kata Arief melalui pesan WhatsApp, Jumat (23/2/2024).

Menurutnya, ada dua hal yang menjadi perhatian, yaitu amanah dari masyarakat dan rekomendasi dari partai politik. Arief siap menerima amanah untuk memajukan Pangandaran jika syarat-syarat tersebut terpenuhi. Namun, ia menolak jika pencalonannya hanya didasarkan pada kepentingan partai politik tanpa memperhatikan kepentingan masyarakat.

Arief menekankan bahwa pencalonan pemimpin bukanlah tentang siapa yang paling hebat, melainkan tentang keberlangsungan warga masyarakat Kabupaten Pangandaran. Izin dan dukungan dari masyarakat merupakan hal yang paling penting dalam hal ini.

Bendahara KNPI Pangandaran, Wahyu Hidayat, menyatakan bahwa fenomena demokrasi saat ini sangat unik dengan banyaknya pemimpin muda yang bermunculan. Dia merasa bangga jika pemimpin dari kalangan pemuda dapat muncul, karena ini menunjukkan perubahan era di mana pengalaman dan usia tidak lagi menjadi satu-satunya syarat untuk memimpin.

Namun, Wahyu menegaskan bahwa pengalaman tetap penting karena merupakan guru yang baik. Namun demikian, memberikan kesempatan kepemimpinan kepada pemuda juga penting karena mereka memiliki gagasan tentang masa depan yang perlu diimplementasikan.

Secara pribadi, Wahyu menyatakan bahwa figur Arief layak untuk masuk bursa calon Bupati atau Wakil Bupati Pangandaran. Bagi Wahyu, Arief bisa mewakili kalangan pemuda dalam Pilkada Pangandaran 2024.

Source link