Uji Coba Mitsubishi Fuso Canter Bus: Melewati Tanjakan Tol Cipularang Tanpa Kesulitan

Uji Coba Mitsubishi Fuso Canter Bus: Melewati Tanjakan Tol Cipularang Tanpa Kesulitan

Mitsubishi Fuso Canter Bus telah resmi diluncurkan di Indonesia pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dan penjualan dimulai pada akhir tahun sebelumnya. Untuk memberikan pengalaman lebih dekat dengan Fuso Canter Bus, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengundang media untuk merasakan microbus terbarunya dengan perjalanan Jakarta-Bandung dalam acara “Fuso Jajal Canter Bus Jalan Ke Bandung”.

Perjalanan dimulai dari head office PT KTB di Jakarta Timur, melewati ruas tol JORR, tol lingkar luar, jalan layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ), tol Cikampek, dan tol Cipularang menuju Bandung. Fuso Canter Bus mampu menampung hingga 20 orang, termasuk 19 penumpang dan 1 driver.

Dengan mesin diesel 3.907 cc, Fuso Canter Bus mampu menghasilkan tenaga sebesar 108 PS di 2.500 rpm dan torsi 304 Nm pada rentang putaran 1.000-2.500 rpm. Dilengkapi dengan transmisi manual 5-percepatan, Fuso Canter Bus menampilkan performa yang handal, terutama dalam menanjak seperti di tol Cipularang.

Fitur exhaust brake menjadi keunggulan lain dari Fuso Canter Bus, memberikan kemudahan dalam pengendalian laju kendaraan dan memperpanjang usia rem. Fitur kamera belakang juga memudahkan pengemudi saat melakukan parkir mundur dengan tampilan jelas melalui LCD Screen di spion tengah.

Dengan segala fitur dan performa yang dimilikinya, Mitsubishi Fuso Canter Bus menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman, aman, dan efisien bagi pengguna.

Source link