Jangan Abaikan, Perawatan Ban Mobil Setelah Mudik Sangat Penting untuk Mencegah Kerusakan Mendadak

Perawatan ban mobil pasca mudik ternyata penting bagi setiap pemilik kendaraan. PT Jasa Marga mencatat peningkatan jumlah kendaraan pribadi dari para pemudik, dengan kendaraan pribadi yang keluar Jabodetabek mencapai 1.136.051 kendaraan. Terutama di Jawa Tengah dan Jawa Timur, daerah yang paling banyak didatangi pemudik. Selama mudik, kendaraan bekerja keras, terutama ban mobil yang adalah komponen yang langsung bersentuhan dengan jalan. Selama perjalanan jauh, kendaraan akan melewati medan jalan yang tidak mulus sehingga penting untuk melakukan pengecekan ban dan kondisi kaki-kaki setelah mudik.

Fisa Rizqiano dari Bridgestone Indonesia menegaskan pentingnya perawatan ban mobil pasca mudik untuk menjaga keselamatan pengendara dan penumpang. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan ban mobil pasca mudik antara lain adalah cek tekanan angin, periksa keausan tapak ban, lakukan spooring, rotasi ban, dan jangan tunda untuk mengganti ban yang sudah aus atau rusak dengan ban baru yang sesuai ukuran dan kualitas.

Ban yang dalam kondisi baik sangat penting untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan selama berkendara. Pengecekan secara menyeluruh dan konsultasi tentang ban di lokasi yang terpercaya seperti Tomonet.co.id atau TOMO Bridgestone dapat membantu pemilik kendaraan untuk memastikan ban mobil dalam kondisi optimal untuk aktivitas sehari-hari setelah mudik.

Source link