Hendrik Lewerissa Memenuhi Janjinya, Memberikan Ambulans untuk Warga Seith

MALUKU, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Hendrik Lewerissa bersama Kepala BRI Cabang Ambon, Muhammad Zakaria menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada Yayasan Penggerak Maluku Manise. Menurut Hendrik, bantuan mobil ambulans merupakan salah satu dari banyak aspirasi yang diwujudkan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahun 2024.

Dapil Maluku ini berharap, mobil ambulans bisa membantu pasien dan masyarakat yang membutuhkan perawatan medis yang jauh dari tempat tinggalnya, terutama di daerah terpencil seperti Negeri Seith. Hendrik mengungkapkan bahwa daerah yang jauh dari rumah sakit membutuhkan ambulans agar evakuasi pasien bisa dilakukan lebih cepat.

“Diharapkan mobil ambulans ini dapat memenuhi kebutuhan transportasi bagi pasien yang membutuhkan perawatan medis dari Negeri Seith dan sekitarnya,” ungkap Hendrik, Jumat (3/5/2024).

Tindakan Hendrik Lewerissa mencerminkan komitmen yang kuat terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, terutama di daerah terpencil seperti Negeri Seith. Kehadiran mobil ambulans diharapkan dapat mempercepat proses evakuasi dan memberikan akses yang lebih mudah bagi warga yang membutuhkan pertolongan medis mendesak.

Hendrik terpilih kembali sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 dalam pemilihan legislatif pada pemilu 2024. Ia berhasil meraih suara terbanyak dari Fraksi Geindra dan duduk sebagai anggota DPR RI.