Pelatihan Dasar, Pengembangan Kaderisasi untuk Anggota IPNU-IPPNU

Pelatihan Dasar, Pengembangan Kaderisasi untuk Anggota IPNU-IPPNU

ASKARA – Batuud Koramil Karanggeneng, Peltu Dul Kholil menghadiri prosesi pembukaan Pendidikan Latihan Pertama (Diklatama) III DKAC CBP KPP NU Karanggeneng di Lapangan Garuda Desa Karanggeneng, Kabupaten Lamongan. Jumat (09/02).

Selain dihadiri perwakilan dari Koramil, kegiatan tersebut juga turut diwakili oleh Wakapolsek hingga Sekcam Karanggeneng, Budiono.

“Diklatama ini digelar dengan tujuan membentuk para Kader pemuda IPPNU menjadi pemuda yang Tangguh dalam membela bangsa dan negara,” kata Peltu Dul Kholil.

Tak hanya itu saja, tamba Peltu Dul Kholil, rencananya pihak Koramil akan memberikan beberapa materi pembekalan selama berlangsungnya kegiatan Diklatama tersebut.

Materi-materi tersebut, kata Peltu Dul Kholil, meliputi soal pembekalan wawasan kebangsaan dan pelatihan baris-berbaris. 

“Materi itu bisa meningkatkan semangat patriotisme dan kedisiplinan di dalam diri para Kader tersebut,” ucapnya.

Diklatama adalah sebuah kegiatan pengkaderan tahap awal bagi anggota IPNU-IPPNU. Di mana ada 12 materi yang disampaikan, diantaranya materi Aswaja An-Nahdliyah dan Wawasan Kebangsaan sebagai penguatan doktrin untuk mengamalkan amaliah NU dan cinta tanah air.