Presiden Korsel Canangkan Dukungan Tinggi untuk Pak Prabowo dalam Pilpres 2024

Presiden Korsel Canangkan Dukungan Tinggi untuk Pak Prabowo dalam Pilpres 2024

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Presiden terpilih Indonesia 2024-2029, H. Prabowo Subianto menerima panggilan telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol pada Rabu (17/4). Dalam percakapan tersebut, Yoon menekankan dukungan yang tinggi dari masyarakat Indonesia untuk Prabowo dalam Pilpres 2024.

Yoon juga menyampaikan harapannya bahwa di bawah kepemimpinan Prabowo, kemakmuran Indonesia akan meningkat.

“Saya tahu bahwa Bapak Prabowo telah mendapatkan dukungan yang kuat dari rakyat Indonesia. Saya berharap Indonesia akan lebih makmur di bawah kepemimpinan Bapak,” kata Yoon.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat tersebut dan berjanji untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan.

“Terima kasih atas ucapan Yang Mulia. Saya merasa sangat dihormati. Saya berkomitmen untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan,” ujar Prabowo.

Yoon juga menyoroti hubungan baik antara kedua negara selama lebih dari setengah abad. Dia berharap untuk melanjutkan kerja sama di berbagai bidang.

“Korea Selatan dan Indonesia telah menjalin hubungan diplomatik selama 51 tahun. Saya ingin terus memperkuat kerja sama tersebut, baik dalam politik, ekonomi, maupun sosial budaya dengan Bapak Prabowo,” kata Yoon.

Prabowo berharap agar dapat bertemu dengan Presiden Korea Selatan untuk membahas lebih lanjut.

“Saya ingin meningkatkan hubungan baik ini. Saya berharap kita bisa bertemu dan berbicara lebih mendalam,” kata Prabowo.

“Saya juga berharap agar kita dapat bertemu segera. Selamat kepada Bapak Prabowo. Semoga semuanya berjalan lancar hingga pelantikan. Saya menantikan pertemuan kita,” tambah Yoon.